Jumat, 30 November 2012

My Cup of Coffee

My Cup of Coffee

Just a cup of coffee can make me feel so good. Hampir setiap hari dia selalu setia menemani. Kopi yang cocok selalu mampu memberikan saya perasaan yang nyaman, bersemangat, terinspirasi, bahkan percaya diri. Saat ini saya hampir mendekati titik sugesti dimana jika saya linglung, kurang bersemangat, yang mungkin bisa membantu saya adalah kopi.

Saat sebelum berolah raga, kopi hitam tanpa gula benar-benar sebuah mood booster bagi saya. Lebih semangat, keringat lebih bercucuran, bahkan saya bisa sangat have fun dan nonstop berolahraga hingga 2-3 jam. Mood yang baik setelah minum kopi ditambah dengan mood setelah berolahraga, hasilnya sangat "WOW". Trust me it works!!! You must try it!!!

Kopi juga bisa membantu saya untuk tidak Jet Lag saat kurang tidur. Biasanya yang saya lakukan ketika saya tau harus kurang tidur adalah seperti ini :
Efek kafein pada kopi biasanya baru akan bekerja sekitar 20 menit setelah kita meminumnya.
-- Minum kopi sebelum 20 menit kita tidur tidak akan membuat kita kesulitan untuk tidur. Dan kita pun masih tetap bisa tidur dengan nyenyaknya. Itulah mengapa banyak orang yang bilang, "Saya mah ga ngaruh kalo minum kopi, tetap saja ngantuk", karena memang efek kafein baru akan bekerja sekitar 20 menit setelah kita meminumnya. efek kafein baru akan bekerja ketika kita sudah tertidur, dan itulah yang akan membuat badan kita lebih segar, tanpa harus membangunkan kita.
-- Jangan lupa memasang Alarm untuk membangunkan kita dari tidur. Dan ketika alarm berbunyi, kita pun dapat bangun seperti biasa tanpa mengalami Jet Lag, linglung, pusing, dan lemas.

Setidaknya itu yang biasa saya praktekkan, sebelumnya saya juga pernah membaca tentang ini di sebuah literatur, tetapi saya lupa pernah membacanya di mana. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa juga cocok untuk Anda aplikasikan dan membantu membuat keseharian Anda yang penuh aktifitas menjadi lebih menyenangkan.

Asal tetap kenali ketahanan tubuh Anda akan kopi. Minumlah kopi secukupnya dan jangan minum kopi berlebihan karena efeknya justru akan sangat tidak menyenangkan. Sebaiknya minum kopi setelah setidaknya makan sesuatu sebelumnya. Hindari minum kopi dalam keadaan perut benar-benar kosong.

Selamat mencoba dan menjalani hidup lebih menyenangkan. Have a nice day. ;)

1 komentar: